Tips Memilih Plugin Pada Wordpress

Jika Anda bermain blogging dengan mengguankan sebuah CMS (Content Menegement System) dengan sebuah wordpress, pastilah Anda mencari tutorial bagaiaman cara mengelola wordpress yang baik dan tepat, berikut ini saya memiliki sebuah tips untuk Anda pengguna wordpress, untuk memilih plugin yang baik dan tepat pada wordpress Anda.


Ada beberapa yang sekiranya dapat menjadi pertimbangan anda dalam memilih suatu plugin :
  1. Perhatikan apakah plugin tersebut kompatibel dengan versi wordpress yang anda gunakan atau tidak. Untuk plugin yang terdaftar di wordpress.org, disana diberikan informasi yang tentang batas kompatibel pemakaian plugin tersebut sampai wordpress versi berapa. Apabila keterangan yang ada tidak menuliskan sampai ke versi wordpress yang anda gunakan, anda wajib mempertimbangannya karena kemungkinan bisa menimbulkan dampak yang negatif bagi blog anda.
    compatibility wordpress plugin
  2. Perhatikan jumlah keterangan yang ada, semakin banyak yang mengatakan itu bekerja dengan baik berarti kemungkinan plugin tersebut tidak ada masalah. Sebaliknya, apabila banyak orang yang mengatakan bahwa plugin tersebut tidak bekerja untuk blog mereka, maka kemungkinan besar plugin tersebut bermasalah.
  3. Perhatikan jumlah rating (dilambangkan dengan bintang) untuk plugin tersebut, semakin banyak jumlah rating berarti semakin terpercaya.
    rating for wordpress plugin
  4. Kunjungi halaman dari pembuat plugin tersebut, apakah dia support akan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan atau tidak.
  5. Perhatikan versi PHP yang diperlukan, ini ada kaitannya dengan penggunaan versi PHP yang digunakan hosting anda.
  6. Dan indikator-indikator lainnya.
Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk Anda, untuk info lebih lengkap menganai tips diatas, Anda bisa menuju sumber dari artikel tersebut untuk mendapatkan penjelasan yang lebih jelas dan pertanggung jawaban dari sang penulis. Sumber : http://idtutorial.com/tutorial-wordpress/tips-memilih-plugin-wordpress/

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Gan, ane udah follow tuh, folback ya... :D

Anonim mengatakan...

www.dhyshare96.us

Rossalinda mengatakan...

hola.. amigos...

Posting Komentar

Temukan rahasia kenapa setiap orang bisa mendapatkan backlink dengan baik dan cepat? Silahkan berkomentar!

 

Copyright © 2011 Om Blogger's